MAKASSAR, FKM UMI – Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) secara resmi membuka Baksos Penyuluhan Kesehatan di 30 Titik Kota Makassar, Jumat (27/10/2017).

Pembukaan ini digelar di ruangan OB403 Gedung FKM UMI dengan mengangkat tema “Balanced leader in public health”.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKM UMI Andi Surahman Batara, S.KM., M.Kes, yang secara resmi membuka acara ini memberikan apresiasinya kepada Himakesmas.

“Baksos Penyuluhan Kesehatan 30 titik merupakan kegiatan yang positif,” ujarnya saat sambutan.

Ia berharap agar pengurus lembaga kemahasiswaan yang ada di FKM UMI bisa terus mengembangkan ide kreatif dan inovatif seperti ini.

“Semoga juga dengan kegiatan ini bisa mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan sesama mahasiswa kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Sementara Ketua Umum Himakesmas FKM UMI, Akhmad Al Manar Bakri mengaku, pengurus dan panitia harus bisa menjaga sikap jika turun lapangan nantinya.

“Selain membawa nama FKM, baksos ini membawa nama institusi kampus jadi ada tanggungjawab yang besar,” ujarnya saat sambutan.

Akhmad berharap dengan terlaksananya kegiatan ini akan menambah pengalaman, wawasan serta pengetahuan pengurus dan panitia dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan program seperti ini teman-teman bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dibangku perkuliahan,” tambahnya. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here