MAKASSAR, FKM UMI – Sebanyak 17 dosen tetap Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengikuti workshop public speaking dan presentation expert yang diselenggarakan 23 hingga 25 Oktober 2017 lalu.

Kegiatan ini menggandeng Irwani Pane Institute sebagai fasilitator. Workshop dosen diberikan materi bagaimana cara berpenampilan dan menyampaikan pesan yang baik.

Sundari, SST., MPH, salah satu dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI yang turut hadir sebagai peserta mengaku senang dengan workshop ini.

“Penyampaian materi sangat detail, sehingga dosen-dosen bisa mengaplikasikan hasilnya dalam proses belajar mengajar sehari-hari,” ujarnya saat ditemui di lobi FKM UMI, Jumat (27/10/2017).

Kata dia, workshop ini merupakan kegiatan yang luar biasa dimana materi sangat bermanfaat untuk diaplikasin dalam proses mengajar.

“Walaupun sudah biasa berbicara depan umum seperti pada acara seminar dan sebagainya, ternyata ilmunya harus dipelajari agar pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik oleh pendengar,” jelasnya.

Tidak hanya membahas public speaking dan presentation expert, Irwani Pane Institute dalam workshopnya juga menjelaskan tentang bagaimana cara menjadi dosen yang berakhlak mulia dan memiliki etos kerja sesuai payung UMI, yaitu Islami. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here