MAKASSAR, FKM UMI – Pekan lalu satu tim dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) masuk 10 besar lomba Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tingkat Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Mendengar hal itu, Dekan FKM UMI Dr. R Sudirman M.Si, mengapresiasi kerja keras dari mereka karena bisa masuk 10 terbaik walaupun hanya tingkat Universitas.

“Prestasi yang seperti ini harus disupport karena dari 70 tim mereka bisa masuk ke 10 terbaik. Lebih lanjutnya akan intens kami lakukan pendampingan agar mereka bisa berlaga ditingkat nasional setara PIMNAS,” ujar Sudirman saat ditemui diruangannya, Rabu (25/10/2017).

Tim dari FKM UMI ini terdiri dari Idhar Darlis (Ketua Tim) , Andi Nur Arifah Apriani Azis (Anggota), Harmawati Judding (Anggota) Anggun Charisma Lestari (Anggota) dan Putri Handayani (Anggota).

Sudirman menyampaikan, kedepan akan Ia upayakan dengan berbagai cara agar kegiatan yang mengasah pola pikir, cara berbicara, keterampilan menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan semacamnya bisa lebih ditingkatkan demi kemajuan mutu FKM UMI.

“Jadi bukan hanya dosen saja yang melakukan penelitian, tapi mahasiswa juga sudah wajib agar waktu selain perkuliahan bisa diisi dengan hal yang produktif,” ungkapnya.

“Kedepan akan kita benahi juga untuk memperadakan fasilitas penunjang PKM dalam lingkup FKM UMI,” tururnya.

Sementara, Ketua tim PKM FKM UMI Idhar Darlis mengaku akan mengirim proposal penelitiannya ke Kementian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) untuk mengikuti ajang seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 31.

“Semoga bisa lolos sampai ke PIMNAS. Besar harapan kami agar bisa menjadi juara untuk membanggakan Fakultas serta Institusi UMI,” ujarnya saat ditemui di lantai 1 Gedung FKM UMI.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here