MAKASSAR, FKM UMI РSurat Tanda Registrasi (STR) bukan lagi hal asing terdengar di telinga mahasiswa jurusan kebidanan. Ternyata STR memiliki masa aktif 5 tahun. Cara untuk memperpanjangnya dengan memenuhi Satuan Kredit Profesi (SKP), yaitu sebanyak 25 SKP dalam jangka waktu lima tahun.

Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabid) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) akan fasilitasi lulusan kebidanan yang ingin memenuhi SKP melalui kegiatan seminar kesehatan, hari Minggu 15 Oktober 2017.

“Betul kami akan gelar seminar kesehatan ber-SPK 1 di Auditorium Al Jibra UMI,” ujar Armiati, ketua Himabid, saat ditemui di sekretariatnya, Senin (9/10/2017).

Kegiatan ini sebagai upaya mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) di tahun 2030, kegiatan ini menghadirkan pemateri yang ahli dibidangnya.

“Kami mengundang direktur RSIA Siti Khadijah Makassar, koordinator Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) SulSelBar, dan pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Makassar,” ucapnya.

Armiati berharap, masyarakat khususnya lulusan kebidanan antusias mengikuti seminar ini. “Jangan karena ber-SPK sehingga teman-teman ikut, tapi kejarlah ilmu nya. Jadi pengetahuan kita bisa terus terperbaharui,” jelasnya.

Ia mengatakan, peserta seminar dibatasi hanya untuk 500 orang. “Bagi teman-teman yang berminat, bisa langsung datang ke sekretariat Himabid FKM UMI atau menghubungi panitia seminar,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here