MAKASSAR, FKM UMI – Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Sundari, S.St., M.PH, dipercayakan sebagai pengawas pusat Uji Kompetensi (Ukom) Kebidanan selama dua hari yakni tanggal 7 hingga 8 Oktober 2017.

Uji kompetensi merupakan proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan dan sikap tenaga kesehatan sesuai standar profesi.

Sundari mengaku, dipercaya sebagai perpanjangan tangan dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) selaku pengawas uji kompetensi di Politeknik Yayasan Kesehatan Nasional Bau-bau Sulawesi Tenggara (Sultra).

\\\”Pengawas diambil dari setiap institusi dengan berbagai kriteria yang harus dipenuhi, untuk UMI Alhamdulillah saya yang dipercayakan,\\\” ujarnya saat ditemui di Gedung FKM UMI, Jumat (6/10/2017).

Dosen Program Studi Kebidanan FKM UMI ini mengaku, sebelum uji kompetensi dimulai akan diadakan briefing bersama panitia membahas tentang tujuan, kode etik dan peraturan yang harus dipatuhi peserta.

\\\”Di Indonesia, pelaksanaan uji kompetensi kesehatan dibagi empat regional yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, Makassar. Untuk Bau-bau masuk dalam regional Makassar,\\\” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here