MAKASSAR, FKM UMI РBela diri Karate adalah salah satu jenis olah raga yang tidak memandang usia maupun jenis kelamin. Ainun Jariah contohnya, mahasiswa Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) ternyata seorang atlet karate.

Perempuan kelahiran Soppeng, 11 Oktober 1999 ini mengaku, telah menggeluti dunia bela diri karate sejak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Awalnya cuma penasaran dengan olahraga ekstrem ini tapi sejak masuk SMA saya sudah mulai menekuninya, ujarnya saat ditemui di Gedung FKM UMI, Senin (25/9/2017).

Ainun pernah berbagai kejuaran dan meraih prestasi, seperti Juara 3 Kata (Peragaan) Karate tingkat Kabupaten Nabire Provinsi Papua dan Juara 3 Kumite (Perkelahian) tingkat Kabupaten Nabire Provinsi Papua.

Alumni SMA Negeri 2 Nabire ini mengaku bangga bisa mengikuti kejuaraan karate walaupun hanya tingkat kabupaten. Bahaya dan ancaman dari orang jahat tidak ada yang bisa memprediksi, jadi manfaat yang saya dapatkan terutama bisa menjaga diri, ungkapnya.

Perempuan cantik ini mengaku masih ingin menggeluti olahraga bela diri karate, namun masih enggan membagi fokus dengan akademik. Takutnya tidak bisa membagi waktu dengan kuliah, terlebih lagi jurusan kebidanan liburnya jarang, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here