MAKASSAR, FKM UMI – Risma, salah satu mahasiswa baru 2017 Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) telah mencatat beberapa prestasi, khususnya dicabang olahraga Bulu Tangkis.

Perempuan kelahiran Rumpia Kabupaten Wajo, 10 Mei 2000 ini mengaku, sudah mengikuti kejuaraan Bulu Tangkis sejak di bangku Sekolah Dasar (SD). Waktu SD masih ikut-ikutan, nanti SMP baru mulai serius menekuni olahraga Bulu Tangkis, ujarnya saat ditemui di Gedung FKM UMI, Sabtu (23/9/2017).

Berikut beberapa kejuaraan Cabang Olahraga Bulu Tangkis yang pernah diraih Risma. Pertama tingkat SD yaitu Juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Tual 2011 dan Juara 3 O2SN Provinsi Maluku 2011.

Kedua, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Juara 1 O2SN Kabupaten Maluku Tenggara 2013, Juara 1 O2SN Provinsi Maluku 2013 dan O2SN Nasional di Jakarta 2013.

Ketiga, juara 1 Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Maluku Tenggara 2014, Juara 1 POPDA Provinsi Maluku 2014, Juara 8 Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) di Manado Sulawesi Utara 2015 dan Juara 2 O2SN Provinsi Maluku 2016.

Perempuan cantik berdarah Bugis ini mengaku senang bisa membanggakan orang tua atas prestasi yang diraihnya. Ini semua tidak terlepas dari dukungan orang terdekat saya bapak, ibu, saudara serta guru-guru di sekolah yang selalu memberikan motivasi, ungkapnya.

Anak dari pasangan Zakaria dan Indo Ufe ini mengaku, dirinya masih ingin mengikuti perlombaan bulu tangkis ditingkat Mahasiswa. Sekarang ini lagi mempersiapkan diri bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa bidang Olahraga untuk melanjutkan hobi saya bermain Bulu Tangkis, tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here