MAKASSAR, FKM UMI – Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) kembali melaksanakan kegiatan Ipteks Bagi Masyarakat (IbM) pada kelompok petani rumput laut dan pekerja kepiting di wilayah pesisir Maccini Baji Kabupaten Pangkep, Minggu (10/9/2017).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari IbM yang dilakukan pada 29-30 Juli 2017 lalu. Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa peresmian instalasi sistem pengelolaan air bersih dan air minum untuk membantu masyarakat pesisir khususnya kelompok petani rumput laut dan pekerja kepiting di wilayah pesisir Maccini.

Pelaksana ini adalah Tutik Agustini, S.Kep.Ns.,M.Kep, (Ketua) , Ikhram Hardi S, SKM, M.Kes (Anggota), Dr. Yusriani, SKM, M.Kes dan Abd. Gafur, SKM, M. Kes (Tim kerja).

Ikhram Hardi S, SKM, M.Kes, selaku anggota tim mengaku masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan berterimakasih atas tersedianya instalasi pengelolaan air bersih dan air minum di wilayah mereka.

Mereka berharap akan ada bentuk kegiatan seperti ini lagi di wilayah mereka khususnya untuk peningkatan produksi rumput laut, ujarnya.

Dosen Kesmas FKM UMI ini mengaku, selain peresmian instalasi sistem pengelolaan air bersih dan air minum, turut dirangkaikan dengan pemberian bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa sepatu pelindung kepada petani rumput laut dan pekerja kepiting.

Acara peresmiannya dihadiri perwakilan dari Kantor Kelurahan Pundata Baji dan Tokoh Masyarakat setempat, ujar Ikhram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here