MAKASSAR, FKM UMI – Program Study Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) menggelar Lokakarya Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di Hotel Grand Asia, Sabtu (19/08/2017).

Ketua Prodi Kesmas FKM UMI, Nur Ulmy Mahmud SKM.M.Kes mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meminta masukan dari berbagai stakeholder yang ahli dibidangnya masing-masing demi peningkatan mutu kurikulum serta peningkatan kualitas dosen.

Telah hadir pihak BPJS yang akan membawakan materi tentang bagaimana sarjana kesehatan masyarakat di lingkungan kerja dan pemateri yang ahli dibidang kurikulum berbasis KKNI, ucap Nur Ulmy dalam sambutannya.

Nur Ulmy Mahmud berharap dengan diadakannya kurikulum berbasis KKNI ini, dosen, mahasiswa dan civitas akademika lainnya bisa menghasilkan kualitas lulusan yang kompoten serta bisa diterima diterima di lapangan pekerjaan yang sesuai bidangnya dan menghasilkan lulusan yang akhlakul qarima.

Dalam kegiatan Lokakarya ini turut hadir Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Masrurah Mokhtar, MA, Dekan FKM UMI, Dr.R Sudirman dan Wakil Dekan FKM UMI.

Prof. Dr. Masrurah Mokhtar, MA berharap dengan kegiatan ini kualitas FKM khususnya Prodi Kesmas bisa lebih meningkat serta kebutuhan masyarakat mampu dijawab dengan baik.  Intinya FKM bisa lebih meningkat dan kualitas lulusan bisa meningkat sehingga masyarakat selalu mencari lulusan dari FKM. Tak lupa, bisa mengembangkan UMI secara keseluruhan, harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here