MAKASSAR, FKM UMI – Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mempunyai kompetensi dalam menerapkan konsep teoritis bidang pengetahuan kesehatan dan memahami bidang-bidang yang relevan. 

Hal ini diungkapkan Ketua Prodi Kesmas, Nur Ulmy Mahmud SKM.M.Kes saat ditemui disalah satu hotel di Makassar, Sabtu (19/08/2017).  Setiap mahasiswa maupun dosen harus mampu memformulasikan penyelesaian masalah melalui pendekatan teori dan model yang sesuai dengan masalah, ucapnya. 

Kata dia, memanfaatkan Ipteks dalam bidang kesehatan dan mampu melakukan penyesuaian terhadap arah perubahan yang dihadapi dalam menyelesaikan masalah kesehatan, sehingga memiliki daya saing nasional maupun internasional. 

Kompetensi lulusan relevan dengan kebutuhan stakeholder, berwawasan kebangsaan yang berbasis Ipteks serta mampu mengambil keputusan strategis berdasarkan analisis informasi. Selain itu, lulusan FKM UMI bisa memberikan solusi dalam bidang kesehatan, ujarnya. 

Nur menjelaskan, lulusan yang melakukan pekerjaannya berdasarkan keahliannya berpegang teguh pada nilai moral dan akhlakul karimah.  Tak hanya itu, setiap alumni juga harus memiliki keterampilan dalam bidang kesehatan dan mengaplikasikannya dalam kehidupannya,paparnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here