MAKASSAR, FKM UMI – Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menyambut baik rencana pembentukan lembaga pers mahasiswa di FKM UMI.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Senat Mahasiswa FKM UMI, Zainal Amma. Menurutnya, lembaga pers sangat dibutuhkan sebagai wadah pembelajaran dan mitra sesama organisasi internal.

Tentunya kami sangat mendukung pembentukannya, mengingat pengetahuan mengenai jurnalistik tidak kami dapatkan di bangku perkuliahan. Selain itu, dapat menjadi mitra publikasi dalam setiap kegiatan yang akan digelar, jelasnya saat di temui di Sekret Senat Mahasiswa FKM UMI, Selasa (8/8/2017).

Selain kedua hal itu, kata Zainal sapaan akrabnya berharap dengan pembentukan Lembaga pers nantinya bisa mempererat silaturahim seluruh organisasi internal FKM UMI.

Lembaga pers ini dapat menjadi wadah untuk saling berbagi info kegiatan masing-masing organisasi. Tentunya hal ini dapat membuat harmonisasi antar lembaga semakin erat, lanjutnya.

Zainal menambahkan, sebelum adanya pembentukan organisasi baru ini, dirinya berharap terlebih dahulu dilakukan pelatihan rutin mengenai materi dan praktek yang berkaitan dengan jurnalistik.

Pelatihan ini diutamakan kepada mahasiswa yang akan menjalankan lembaga tersebut. Misalnya pelatihan menulis berita, foto, video dan hal-hal lainnya, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here