MAKASSAR, FKM UMI – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali mendapat kepercayaan dari Kemenristek Dikti untuk melaksanakan progran Ipteks bagi Masyarakat (IbM) di Pesisir Maccini Baji Pangkep, Senin (30/07/2017).

Ipteks bagi Masyarakat (IbM) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dalan rangka mewujudkan tri darma Perguruan Tinggi dengan tujuan meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja petani rumput laut dan pekerja kepiting.

Dekan FKM UMI, Dr.R Sudirman M.Si mengatakan, kegiatan IbM mendapatkan bantuan pendanaan dari Kemenristek Dikti. Tidak mudah untuk lolos, harus bersaing dengan dosen-dosen yang ada di perguruan tinggi lain.

Setiap tahun dosen UMI ada yang lolos untuk seleksi, tahun lalu kegiatannya di Gowa dan saya harapkan semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi petani rumput laut dan pekerja kepiting, ucapnya

Sementara itu, Tutik Agustin, dosen prodi Keperawatn FKM UMI selaku ketua penyelenggara mengatakan, tema kegiatan IbM ini berangkat dari adanya masalah tingginya angka penyakit kulit pada pekerja kepiting dan petani rumput laut.

Sehingga, jelas Tutik, melalui kegiatan ini kesehatan dan keselamatan kerja petani rumput laut dan pekerja kepiting di wilayah pesisir Maccini Baji dapat ditingkatkan.

Terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari pemerintah dan juga masyarakat, khususnya di wilayah pesisir Maccini Baji semoga dengan kegiatan IbM ini masyarakat bisa lebih memperhatikan keselamatan kerja, ucapnya.

Sosialisasi IbM ini disambut antusias pemerintah dan masyarakat pesisir Maccini Baji Kabupaten Pangkep. Semoga dengan kegiatan ini kesehatan kami dalam bekerja terjaga dan produktivitas kerja pun bisa meningkat, ucap salah satu peserta IbM. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here