Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan (DISDIK Sul-Sel), lakukan MOU dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Diselah acara buka puasa bersama di Rujab Gubernur Sul-Sel. Makassar (21-06-2017).

Dalam rangka program pembinaan sekolah sehat dan pelatihan gawat darurat SMA se Sul-Sel yang dicanangkan DISDIK Sul-Sel  Irman YL selaku Kadis mengatakan bekerja sama dengan FKM UMI untuk membantu menyukseskan program tersebut di sekolah-sekolah SMA, selain FKM UMI Irman YL turut menggandeng DPD I KNPI Sul-Sel untuk program pendidikan karakter di SMA se Sul-Sel.

Penandatanganan MOU yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan juga lounching KNPI Goes To School ini turut disaksikan langsung oleh Gubernur Sul-Sel Syahrul Yasin Limpo, unsur pemuda, beserta tokoh masyarakat.

Dr.H.R.Sudirman,M.Si  Mengatakan Tentunya FKM UMI dipilih bukan serta merta begitu saja tapi dengan prestasinya, seperti diketahui bersama di Sul-Sel ada banyak universitas dan banyak fakultas kesehatan, kalau bukan karena prestasi dan hubungan baik yang dijaga mana bisa FKM dilirik.

Apa lagi Pak Kadis mengetahui baru-baru ini mahasiswa FKM juara satu tingkat nasional kategori kelompok terbaik dibidang gawat darurat, bukan hanya itu jauh sebelum Pak Irman YL jadi Kadis Pendidikan beliau sudah pernah bekerjasama dengan FKM UMI lagi-lagi dibidang gawat darurat (BTCLS) waktu itu pak Irman  YL menjabat sebagai Kepala Badan Diklat Provinsi Sul-Sel. tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here