Musyawarah Nasional ISMKMI ke XV Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), mengirim delesagasi sebanyak tujuh orang mahasiswa ke Universitas Air Langga.(24/02/2017), turut mengawal delegasi, Ketua HIMAKESMAS Deddy Farmady Putra dan Ketua SEMA FKM UMI Sulkifli Andi Baso berangkat bersama rombongan.

Munas yang di agendakan setiap dua tahun itu kali ini mengangkat tema : Optimalisasi Program Gerakan Masyarakat Sehat Dalam Mendorong Pencapaian Sembilan Nawacita Upaya Peningkatan Derajat Hidup Kesehatan Masyarakat.

Di hadiri ratusan mahasiswa yang terdiri dari 64 kampus yang mengirim delegasi, Adi Putra Pratama menuturkan bahwa FKM UMI patut berbangga pasalnya dari semua utusan kampus di seluruh Indonesia tentu berharap almaternya dapat menjadi tuan rumah MUNAS ISMKMI, melalui pemilihan FKM UMI berhasil membungkus harapan tersebut dengan terpilih sebagai tuan rumah MUNAS ISMKMI yang ke XVI.

Ketua HIMAKESMAS FKM UMI Deddy Parmady Putra menambahkan, lembaga kemahasiswaan yang di nahkodainya sangat siap menjadi tuan rumah MUNAS ISMKMI XVI, terlebih hal ini juga mendapat dukungan penuh dari pihak pimpinan FKM UMI yang diwakili oleh Dekan III FKM UMI bidang kemahasiswaan Andi Surahman Batara yang akrab di sapa ASB.

Ditemui di tempat terpisah ASB mengapresiasi usaha dari delegasi untuk menjadikan FKM UMI sebagai tuan rumah di MUNAS ISMKMI ke XVI. Meyakinkan para peserta MUNAS dalam memilih tuan rumah selanjutnya tentu di butuhkan persentasi yang cemerlang dari para delegasi kampus, dan delegasi FKM UMI berhasil melakukan itu tuturnya.

ASB berharap di MUNAS ISMKMI yang akan datang lembaga mahasiwa dalam hal ini HIMAKESMAS dan SENAT MAHASISWA FKM UMI, selaku pelaksana kegiatan dapat memberi kesan yang baik bagi para peserta dan mengharumkan nama almamater UMI terkhusus FKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here