Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, bakal memprioritaskan alumni terbaiknya untuk diangkat menjadi dosen di UMI khususnya FKM. “Kita harapkan ketiga alumnus terbaik ini, bisa melanjutkan pendidikannya sehingga bisa menjadi dosen. Sebab kita di UMI khususnya FKM prioritaskan alumnus terbaik untuk diangkat jadi dosen,” ujar Dekan FKM UMI DR. Sudirman, seperti dilansir dari rakyatku.com, sesaat setelah selesai yudisium, Kamis (12/5/2016).

Apalagi, lanjut Sudirman, ketika alumnus tersebut, melanjutkan pendidikannya di UMI maka biaya kuliahnya akan di tanggung oleh Universitas sebanyak 50 persen dari biaya kuliah pada umumnya. “Jadi peluang alumnus terbaik ini sangat terbuka lebar, tinggal mereka memanfaatkan peluang yang telah mereka miliki saat ini,” tuturnya.

Selain itu, Sudirman juga berpesan kepada seluruh alumnus untuk tetap menjaga tiga kecerdasan yang di titipkan selama menuntut ilmu di FKM. Diantaranya, kecerdasan Intelektual, Emosional dan Spiritual.

“Ketiga kecerdasan itu harus tetap sejalan sebab kalau salah satunya tidak ada maka saya yakin mereka mampu memposisikan dirinya dimana saja, kalangan masyarakat apapun mereka mampu bergabung di dalamnya,” jelasnya.

Adapun almnus terbaik di FKM UMI:

Alumni Terbaik I, Nurul Fitriani, SKM IPK 3,92 Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Peminatan Epidemiologi.

Alumni terbaik II, Alfiah Kaerani, SKM IPK 3,90 Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Peminatan Epidemiologi

Alumni terbaik III,  Fitri yati, SKM IPK 3,90 Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Peminatan GIZI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here